Pages

Friday, August 12, 2011

Little facts about my wedding prep..

Setelah bbrp waktu lalu sempet posting mengenai tuan putri yang sudah dilamar oleh sang pangeran, skrg saatnya curhat soal betapa heboh dan ribetnya kawinan ala orang Indonesye.

Yang pasti, berhubung rumah eike seuprit dan ga bakal cukup untuk ngadain resepsi, maka resepsi pasti diadain di gedung. Dan ternyata jaman skrg itu cari gedung di Jakarta susahnya ngelebihin cari kerjaan sodara-sodara.. Masa kalo mau dapet tanggal yg diinginkan harus 9 bln sampe setaun sblmnya udah booking (gile, hamil aja cuma ampe 9 bln..)

Untungnya punya mama yg sangat cepat dan tanggap terhadap situasi dan kondisi.. jadi beliau udah DP-in gedung dari jauh2 hari pas orang tua sang pangeran sudah dateng ke rumah untuk ngelamar secara ngga resmi. Setelah urusan gedung ternyata masih ada serembetan vendor yang harus dicari (catering, dekorasi, perias, dll). Karena dulu tuan putri lagi mencari sesuap berlian di negri sebrang, maka yg sibuk bergerilya adalah sang mama dengan mas agung (wedding planner yg sengaja dihire utk nemenin mama kemana2, abis kasian kan kalo sendirian).

Yang paling bikin kepala ngga kalah pusing tentunya adalah BIAYA menikah yg ternyata mahal banget. Vendor-vendor yang bagus semua pada pasang harga yg cukup tinggi krn tau mreka banyak dicari. Dan karena tuan putri adalah putri satu2nya dan kedua belah pihak (baik dr pihak bapak maupun ibu) belom pernah ada yg ngawinin anak perempuan jadilah semuanya mengharapkan pernikahan yang bagus (ga usah mewah lebay tapi semuanya harus bagus).. 

Begitu ditotal2 kira2 habis berapa, tuan putri langsung mengucap syukur sebesar2nya kepada Allah SWT. Tuan putri sangattt bersyukur untungggg bukan dia yg harus bayar biaya pernikahannya.. (anak durhaka!!) dan juga tuan putri mengucap syukur krn punya mami papi yg pengertian dan tau kalo anaknya disuruh bayar sendiri bisa2 ngutang sana sini dan tujuh turunanpun belom tentu lunas... :D

Sekarang hari2 tuan putri pun disibukkan oleh persiapan pernikahan dan meeting sana sini.. Oia, sehabis pindah dari S'pore alhamdulillah tuan putri sudah kembali bekerja demi meneruskan mencari sesuap berliannya itu.. Mudah2an semuanya lancar deh sampai hari H.. *fingerscrossed

No comments:

Post a Comment